Indonesian English

Peresmian Ruang Test Center CPA di Universitas Gadjah Mada (UGM)

 

Pada Selasa 19 Mei lalu, Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) bersama Pendidikan Program Profesi Akuntan (PPAk) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menyelenggarakan Seminar Perkembangan Standar Profesi Akuntan Publik dan Sosialisasi program CPA of Indonesia. Acara yang digelar di Auditorium Djarum Foundation, Gedung Pertamina Tower Lantai 6 FEB UGM tersebut dihadiri oleh mahasiswa yang terdiri dari beberapa Universitas yang ada di sekitar Yogyakarta serta Jawa Tengah. Baik mahasiswa S1 maupun PPAk, serta Civitas Akademika lainnya. Acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta pemahaman peserta, khususnya mengenai program CPA terbaru serta perkembangan Standar Profesi Akuntan Publik terkini. Para peserta pun terlilhat antusias dengan topik yang dibawakan, hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan selama kegiatan berlangsung.

Selain seminar dan sosialisasi, peresmian Test Center dan penandatanganan kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak menjadi acara yang tak kalah penting hari itu. MoU yang menandakan terjalinnya hubungan kerjasama antara UGM dengan IAPI ini, bertujuan untuk membuka peluang yang lebih antara institusi profesi Akutan Publik dengan Akademisi, sehingga terbangun kesinambungan antara dunia profesi dengan akademik.

Dalam sambutan, Hardo Basuki selaku Ketua Pendidikan Program Profesi Akuntan FEB UGM mengungkapkan, harapan agar dibukanya Test Center ini dapat meningkatkan kompetensi serta menjembatani dunia akademik dengan profesi. Di samping itu, untuk mempersiapkan para akademisi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. "Dengan memiliki sertifikasi Saudara dapat memenangkan kompetisi dan membuka peluang sukses di dunia akademik," ujar Hardo kepada para peserta.

Di era globalisasi ini, persaingan tak bisa dihindari. Dalam mutual agreement Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terdapat sejumlah profesi yang bisa bekerja antarnegara, salah satunya adalah Akuntan. Oleh karena itu, lulusan Akuntansi harus mampu bersaing secara internasional. Salah satu upayanya adalah dengan kerjasama ini.

 

Sumber: http://www.iapi.or.id/iapi/berita_iapi/berita_iapi/Peresmian%20Ruang%20Test%20Center%20di%20Universitas%20Gadjah%20Mada%20%28UGM%29.php

Read 1665 times
Published in RILIS BERITA

Admin Pendidikan Profesi Akuntansi

badgeugm-footer

Copyright © 2014 | Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
Jln. Sosio Humaniora Bulaksumur No.01, Yogyakarta 55281, Indonesia
Telp dan Fax: (0274) 548506, 548507 | Email: akuntan@mail.ugm.ac.id