Indonesian English

Kuliah umum bagi mahasiswa baru Angkatan 35

  • Thursday, Feb 15 2018
  • Written by 


Pendidikan Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Kuliah umum bagi mahasiswa baru Angkatan 35. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 5 Februari 2018 bertempat di Auditorium BRI Gedung Magister Sains dan Doktor FEB UGM dan diikuti oleh kurang lebih 111 mahasiswa dengan perincian 49 mahasiswa baru serta mahasiswa Angkatan 34 serta matrikulasi 36A sejumlah 62 orang.

Kuliah umum mahasiswa baru PPAk FEB UGM dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan FEB UGM Prof. Mahfud Sholihin, M.Acc, Ph.D yang mengucapkan selamat atas diterimanya para mahasiswa baru tersebut di PPAk FEB UGM. Beliau juga mengucapkan selamat karena para mahasiswa baru tersebut telah menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Tak lupa beliau berpesan agar para mahasiswa baru belajar dengan tekun agar kelak dapat menjadi akuntan profesional.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Pengelola Pendidikan Profesi Akuntan FEB UGM Prof. Dr. Slamet Sugiri, MBA serta Sekretaris Pengelola PPAK FEB UGM Dr. Hardo Basuki, M.Soc.Sc, CSA, CA, Akt. Dalam kuliah umum tersebut, PPAk FEB UGM mengundang Bapak Eduard Tanudjaja selaku Direktur Komunikasi Pemasaran Ikatan Akuntan Indonesia sebagai pembicara. Kuliah umum tersebut mengambil tema “Isu-isu Seputar Peran dan Fungsi Chartered Accountant dan Prospek ke Depan”. Sebagaimana kita ketahui bahwa akuntan memegang peran yang sangat penting bagi perkembangan perekonomian baik nasional maupun global. Hal ini disebabkan karena akuntan memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam mengelola sistem pelaporan yang menghasilkan laporan keuangan dan laporan lainnya yang bernilai tinggi sesuai dengan prinsip tata kelola, etika profesional serta integritas. Di samping itu, akuntan juga memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam pengambilan keputusan bisnis dengan mempertimbangkan dinamika lingkungan bisnis global. Para peserta kuliah sangat antusias mendengarkan paparan dari Bapak Eduard Tanudjaja. Acara kuliah umum ditutup dengan acara tanya jawab.

by admisi: utari widoretno

Read 616 times
Rate this item
(2 votes)
Published in slideshow

Admin Pendidikan Profesi Akuntansi

badgeugm-footer

Copyright © 2014 | Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
Jln. Sosio Humaniora Bulaksumur No.01, Yogyakarta 55281, Indonesia
Telp dan Fax: (0274) 548506, 548507 | Email: akuntan@mail.ugm.ac.id